Kegiatan Santri Mengaji Diluar Jam Pelajaran

Alquran bukan sekadar bacaan. Di dalamnya terdapat banyak sekali pedoman hidup bagi manusia terutama umat Islam.

Di antara keistimewaan Alquran adalah Allah mudahkan ia dengan semudah-mudahnya. Allah ﷻ berfirman,

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Alquran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (QS. Al-Qamar: 17).

Allah ﷻ mengulang-ulang kalimat tersebut sebanyak empat kali di dalam kitab-Nya yang mulia. Semuanya kita jumpai dalam surat Al-Qamar. Hal ini menjelaskan kepada kita bahwa Allah benar-benar menjadikan Alquran itu mudah untuk dipelajari.

Bisa menghafal Alquran, apalagi jika bisa genap 30 juz merupakan keinginan dari setiap Muslim. Ini karena janji Allah memberikan keberkahan hidup bagii mereka yang mau menghafal setiap ayat Alquran.

Hal itulah yang menjadi penyemangat para santri Pondok Pesantren Modern Al-Islam Cirebon. Mereka rela bersusah payah demi meriah keberkahan Alquran dengan menghafalnya.

Pondok Pesantren Modern Al-Islam Cirebon juga memiliki salah satu program untuk mencetak para hafizh Al-Quran yaitu Dauroh Tahfizh Al-Quran (DTQ) yang dilaksanakan per semester sebagai wadah bagi para santri yang ingin mewujudkan impiannya menjadi hafizh ataupun hafizhoh Al-Quran

Scroll to Top